PT CDN Honda Pekanbaru Edukasi Siswa SMK Negeri 1 Tambusai Keselamatan Berkendara 

PT CDN Honda Pekanbaru Edukasi Siswa SMK Negeri 1 Tambusai Keselamatan Berkendara 

TAMBUSAI (RIAUSKY.COM) -  Biar tahu rasa aman naik motor, PT Capella Dinamika Nusantara (CDN) Honda Pekanbaru memberikan penjelasan (Safety Riding Education) kepada siswa SMK Negeri 1 Tambusai Kabupaten Rokan Hulu, jurusan Teknik Sepeda Motor yang berjumlah 102 siswa.

Acara yang dilaksanakan menjelang siang di SMK Negeri 1 Tambusai Kabupaten Rokan Hulu, Rabu ( 7/11).

Kepala SMK Negeri 1 Tambusai, Wardana SP.M.Pd, menjelaskan,  bahwa siswa SMK Negeri 1 Tambusai siap melaksanakan berbagai event yang akan diselenggarakan oleh PT Capella Dinamika Nusantara Honda Pekanbaru. 

"PT Capella Dinamika Nusantara Honda dipersilahkan datang ke sekolah kami. Dan berikanlah motivasi kepada siswa jurusan Teknik Sepeda Motor, agar mereka mengerti dengan dunia teknik sepeda motor," papar Wardana

Dipaparkan Wardana, berdasarkan grafik yang ada dan data yang dimiliki, tahun 2017, angka kecelakaan paling banyak terjadi bagi pengendara sepeda motor. Mereka para pengendara berusia 19-25 tahun. Hal ini disebabkan karena tidak memperhatikan kelengkapan mengendara seperti helm, kaca spion dan lampu kenderaan.

Diharapkan dengan Safety Riding Esucation bagi siswa, diharapkan bisa memberi tahu kepada keluarga dan teman. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Sementara itu, salah seorang distributor Honda Pimpinan UD. Putra Sakti Jaya Hotmauli Marbun yang hadir pada saat itu pertemuan dengan siswa SMK Negeri 1 Tambusai juga memberikan bantuan alat olah raga Bola Volly satu set.

Sementara dari pihak PT. Capella Dinamika Nusantara Pekan Baru juga memberikan bantuan peralatan kelengkapan mengendara sepada motor berupa Plakat, Sarung Tangan, Jaket dan Helm.

Dihimbau kepada 445 siswa SMKN 1 Tambusai dapat mematuhi dan melaksanakan tata cara aman naik motor, untuk mengurangi angka kecelakaan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index